Warung Bebas

Jumat, 15 Juni 2012

Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi

Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi
Tekanan Darah Tinggi
Artikel Informasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi - Orang dengan hipertensi berada pada risiko yang lebih besar terhadap serangan jantung, stroke, dan penyakit ginjal. Buat yang punya darah tinggi, sebaiknya lakukan 5 langkah ini.

Dengan mengikuti beberapa panduan diet sederhana, Anda dapat meminimalkan tekanan darah tinggi dan melindungi kesehatan Anda.

"Anda dapat menghindari risiko penyakit karena tekanan darah tinggi dengan melakukan diet sederhana," kata Lawrence Appel, MD, MPH, profesor di Johns Hopkins Bloomberg of Public Health, seperti dilansir dari everydayhealth, Jumat (15/6/2012).

Berikut panduan diet untuk orang yang memiliki darah tinggi, antara lain:

1. Kurangi asupan natrium

Natrium bertindak sebagai pengawet, sehingga sering ditemukan dalam jumlah berlebihan dalam makanan olahan. Baca label pada kemasan makanan dengan hati-hati.

Anda hanya memerlukan sekitar 200 mg natrium dan tidak boleh melebihi 600 mg sodium. Jika Anda lebih banyak makan makanan segar, asupan natrium yang Anda makan berkurang juga.

2. Penurunan berat badan

Penurunan berat badan secara keseluruhan tampaknya memiliki efek positif terhadap tekanan darah. Memiliki berat badan yang ideal benar-benar dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.

3. Hindari minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol yang berlebihan memiliki dampak negatif pada tekanan darah.

4. Ubahlah pola makan Anda

Ubahlah pola makan Anda dengan fokus pada buah-buahan, sayuran segar, biji-bijian, susu rendah lemak, dan daging tanpa lemak. Makanan ini baik untuk menjaga tekanan darah tetap stabil.

5. Terapi obat

Untuk beberapa kondisi, tidak semua orang mampu mengelola tekanan darah tinggi hanya dengan diet saja.

Beberapa orang kadang memerlukan obat-obatan untuk menjaga tekanan darahnya agar tetap stabil

"Ada manfaat terapi obat hipertensi terhadap tekanan darah tinggi Anda. Terapi obat dan diet saling melengkapi, tetapi konsultasikan dulu penggunaan obat kepada dokter untuk mengetahui apakah obat yang Anda konsumsi aman dan tidak menimbulkan efek samping terhadap kesehatan," kata Appel. - Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi.

0 komentar em “Diet Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi”

Posting Komentar

 

Kesehatan Ibu dan Anak Copyright © 2012 Best Celebrity Wallpaper -- Powered by Blogger